Go4HealthyLife.com, Jakarta - Segala macam cara mungkin telah Anda coba untuk menurunkan berat badan, namun tak kunjung berhasil. Cobalah kopi hijau.

Peneliti dari Universitas of Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat, mengungkapkan biji kopi hijau efektif untuk metode penurunan berat badan tanpa membutuhkan waktu yang lama. Penelitian tersebut melibatkan 16 orang relawan di Amerika dengan usia 23-26 tahun dengan berat badan berlebih atau obesitas, yang terbagi menjadi dua kelompok.

Para peneliti meminta masing-masing kelompok untuk mengonsumsi kapsul selama 22 minggu. Kapsul untuk kelompok pertama berisi ekstrak kopi hijau. Sementara itu, untuk kelompok kedua, kapsul plasebo (kapsul kosong sebagai kontrol). Hasilnya, partisipan yang mendapat asupan kapsul biji kopi hijau mengalami penurunan berat badan lebih cepat, sekitar tujuh kilogram dalam 22 minggu.

Riset yang dipimpin oleh Joe Vinson, mengemukakan bahwa sekelompok orang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas berhasil turun berat badan kira-kira 10 persen. Lemak tubuh berkurang 16 persen setelah rutin mengonsumsi beberapa milligram bubuk kopi hijau dalam beberapa hari.

"Berdasarkan penelitian kami, konsumsi kapsul ekstrak kopi hijau sekali sehari, dibarengi makan rendah lemak, diet sehat, dan olahraga teratur, menjadi cara murah yang aman dan efektif untuk menurunkan berat badan," papar Vinson seperti yang dilansir Zee News.