Go4HealthyLife.com, Jakarta - Ternyata berjemur saat hamil bisa membuat bayi Anda lebih tinggi dan memiliki tulang yang kuat lho. Hasil penelitian ini dipaparkan oleh peneliti dari Universitas Bristol, Inggris, dengan membandingkan bayi-bayi yang lahir di Inggris setiap musimnya.

Berdasarkan penelitian, bayi yang dikandung pada musim panas mempunyai struktur tulang lebih kuat dan tinggi beberapa sentimeter dibandingkan bayi yang dikandung pada saat musim minim matahari. Ternyata sinar ultra violet alami dari matahari yang membuat bayi menjadi lebih tinggi. Beruntung kita hidup di negara tropis yang setiap tahun memperoleh sinar matahari dibanding di negara-negara sub tropis.

Tapi jangan lupa juga ibu juga harus mengonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik dikonsumsi ibu hamil, susu misalnya. Bahkan menurut salah satu peneliti Salt Waltson, tidak perlu takut terkena kanker kulit karena UVA dan UVB dari sinar matahari. Karena sinar matahari dapat merangsang produksi vitamin D secara alami yang bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Jadi jangan takut matahari berjemurlah salama paling tidak 10 menit setiap hari antara pukul 07.00 hingga 09.00 pagi. Begitu juga saat dia sudah lahir, si kecil perlu juga dijemur untuk memperoleh sinar matahari yang bermanfaat untuk tulangnya.